Selasa, 02 September 2014

Mengelola Diri

Assalamualaikum wr.wb..

Halo gan/sis.. terus ngeposting nih artikel-artikel yang sangat cocok untuk kalian baca.. hehe..
kali ini gw akan share tentang bagaimana cara mengelola diri kita sendiri gan/sis.. agar kedepannya kita bisa menjadi orang yang berguna dimata diri sendiri, orang lain dan juga disisi Allah swt.. amin ya robbal alamin..
langsung aja yuk kita simak bareng nih artikel tentang mengelola diri..

    Manusia kadang kala merasa yakin bahwa dia mampu mengendalikan dirinya secara sempurna, akan tetapi realitas kebanyakan dari manusia tidak dapat mengendalikan dirinya sendiri. Ketika dirinya tahu jika memiliki kebiasaan begadang tidak baik bagi kesehatan, bagi orang yang bisa mengendalikan diri mestinya tidak akan begadang. Ketika ngobrol dengan teman berjam-jam yang tidak ada habisnya dan tahu bahwa itu pemborosan waktu, orang yang bisa mengelola diri mestinya tidak akan melakukan hal itu.


     Untuk mengelola diri sendiri permasalahan utama bukan bisa atau tidak bisa, akan tetapi lebih jelas pada mau atau tidak untuk mengelola dirinya sendiri. Steven R, Covey berpesan "Kendalikan Dirimu Sendiri Kalau Tidak Mau Di Kendalikan Orang Lain!!!".
     Ajaran Islam mewajibkan kita umatnya untuk menjalankan ibadah puasa yang salah satu tujuannya adalah untuk melatih mengendalikan diri sendiri. Bagi umat umat islam yang melakukan pelatihan mengendalikan diri selama 1 bulan dengan cara melaksanakan ibadah puasa ramadhan mestinya sudah dapat menjadi sebuah sifat dan perilaku seseorang yang mampu mengendalikan diri yang diaplikasikan dalam waktu 11 bulan kemudian. Akan tetapi realitas kita lihat bahwa begitu usaha puasa ramadhan, semua sifat dan perilaku lama yang jelas tidak bermakna dalam pencapaian tujuan hidup kembali dilakukan. Apabila anda telah menjalankan shalat 5 waktu sebagai benteng untuk dapat mencegah perbuatan keji dan mungkar, anda juga telah menjalankan ibadah puasa ramadhan 1 bulan penuh, tetapi masih melakukan perbuatan sia - sia, masih banyak melakukan perbuatan keji dan mungkar berarti anda belum dapat mengendalikan diri anda sendiri.

Demikian artikel yang dapat gw share kepada kalian semua.. semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca.. dan jangan lupa pesan dari Steven R, Covey ya sobat sekalian.. kalo bukan kita sendiri siapa lagi yang mau mengendalikan diri kita? masa' orang lain sih? jangan ya sobat.. hehe
oh ya kalo ada yang ingin ditambahkan monggo di comment ya.. :v

Wassalamualaikum wr.wb..
Share:

1 komentar:

  1. wiih artikel yang menarik nih.. terimakasih infonya dan semoga bermanfaat bai para pembaca.. thanks for sharing.. nice post

    ST3 Telkom

    BalasHapus

Pengunjung

Adsense Indonesia

Like Dulu Dong!

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Kontak