Kamis, 04 September 2014

Etika sms yang baik

Assalamualaikum wr.wb..

Halo gan/sis.. saatnya membaca artikel buat kalian yang suka bersms kepada siapapun itu orangnya.. nih gw ada tips-tips yang harus kalian gunakan agar terciptanya komunikasi yang efektif dan mudah di mengerti kepada pihak yang menerima sms tersebut..
oke deh.. tanpa basa - basi.. langsung aja kita ke TKP.. Cekidot.. wkwk :v


Saat ini sms sudah merupakan  media komunikasi yang banyak digunakan karena dapat cepat dan hemat. Sering terjadi jika SMS pada pihak atasan atau pihak senior tidak mesti dijawab. Agar sms yang kita lakukan komunikatif dan tetap menggunakan etika maka perlu diperhatikan etika SMS yang baik antara lain :
  • Salam boleh disingkat, hal ini semata-mata pertimbangan keterbatasan jumlah huruf yang bisa ditulis dan mengurangi kata yang diperhatikan penerima SMS.
  • Gunakan bahasa mitra bicara jangan gunakan bahasa anda. Sering seseorang mengirim SMS menggunakan bahasa yang tidak bisa dipahami penerima SMS, karena bahasa gaul atau bahasa prokem pengirim.
  • Sebut identitas secara jelas minimal nama. Asumsikan nomor hp mitra bicara anda belum tercantum nama anda.
  • Jangan banyak singkatan yang tidak jelas untuk inti SMS, karena jika salah menafsirkan akan salah pula apa yang anda maksud.
  • Jangan memaksa untuk segera menjawab, anggaplah pihak yang anda kirim SMS sedang sibuk.
Demikian tips-tips yang dapat anda lakukan ketika berSMS.. Tidak hanya perilaku kita yang harus menggunakan etika.. tetapi dalam berSMS pun juga harus menggunakan etika.. hehe..
Mungkin ada yang ingin ditambahkan.. monggo ditulis di comment ya gan/sis..

Wassalamualaikum wr.wb..
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung

Adsense Indonesia

Like Dulu Dong!

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Kontak