Senin, 01 September 2014

Faktor Kesuksesan

Halo gan/sis.. gmna kabarnya? pastiny sehat dong.. hehe 
udah lama nih ga buka blog.. jadi ya udah lama juga nih gw ga ngposting artikel.. wkwk
oh iy gan/sis.. nih gw mau share tentang apa yang gw baca dari buku "Sukses Dunia Akhirat".. agar kita saling mengetahui dan berbagi tentang pengetahuan.. apalagi bisa memahami dan menerapkannya.. wuuiihhh.. ajib banget pastiny y.. hehe.. 
oke deh.. tanpa basa basi langsung aja yuk kita simak artikel ini.. Cekidot.. :D

Untuk dapat mencapai kesuksesan, manusia perlu mengoptimalkan multi kecerdasan yang dimiliki. Allah SWT memberi manusia kecerdasan untuk bekal kehidupan didunia ini. Multi kecerdasan manusia yang diberikan Allah antara lain adalah :


  1. Kecerdasan Intelektual (Intelligence Quotient).
    Kecerdasan Intelektual seseorang menggambarkan daya nalar logis matematis individu. Melalui serangkaian test dapat diukur nilai kecerdasan intelektual seseorang (test IQ). Parameter IQ meliputi kemampuan kognitif dan psikomotorik sebagai bentuk kerja otak kiri manusia. Penguatan kecerdasan intelektual akan menjadikan manusia menjadi unggul untuk diri sendiri. Selama bertahun - tahun kecerdasan intelektual (IQ) diyakini sebagai faktor dominan penentu keberhasilan seseorang.
  2. Kecerdasan Emosi (Emotional Quotient).
    Kecerdasan Emosional (EQ) menggambarkan kecerdasan manusia untuk memahami diri sendiri (Intrapersonal) dan kecerdasan memahami orang lain (Interpersonal). Penguatan kecerdasan emosional akan menjadikan manusia unggul bersama orang lain.
  3. Kecerdasan Spiritual (Spiritual Quotient).
    Kecerdasan Spiritual (SQ) adalah menggambarkan kecerdasan manusia untuk dapat memahami tentang substansi dan eksistensi hidup. Penguatan kecerdasan spiritual akan menjadikan menusia memahami hakekat kehidupan dan unggul disisi Allah kelak di hari akhir (Kiamat).
  4. Kecerdasan Lainnya (Other Quotient).
    Kecerdasan lainnya adalah kecerdasan diluar hal diatas misalnya manusia diberi bentuk tubuh yang baik, memiliki suara yang baik, mampu memainkan musik dengan baik.
Mungkin demikian artikel yang dapat saya share kepada teman - teman semua.. semoga bermanfaat bagi kita semua.. apalagi dapat dipahami dan dimengerti maksud dari artikel diatas.. atau jika ada yang ingin menambahkan.. monggo di comment.. artikel selanjutnya akan menyusul yah.. hehe..

Wassalamualaikum wr.wb..
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Pengunjung

Adsense Indonesia

Like Dulu Dong!

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Kontak