Selasa, 02 September 2014

Fenomena Paradoks

Assalamualaikum wr.wb

Hai gan/sis.. jumpa lagi nih.. masih sehat kan? hehe.. alhamdulillah deh klo gitu..
oh ya, gw mau share artikel baru nih yang harus kalian baca.. setidaknya ya cukup mengetahui deh.. tapi kalo bisa sih lebih bagus ya di pahami dan di mengerti maksud dari artikel ini.. hehe
artikel kali ini yaitu tentang Fenomena Paradoks.. pastinya kalian penasarankan.. apa sih maksud dari Fenomena Paradoks itu? hehe.. 
Oke deh.. langsung aja yuk kita simak nih artikel tentang Fenomena Paradoks.. Cekidot.. wkwk :v

     Dampak negatif globalisasi yang sudah dapat dinikmati oleh bangsa Indonesia adalah merosotnya nilai sebuah bangsa (Nation State). Penetrasi budaya global sebagai akibat dari perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang dapat di akses dari rumah - rumah kita selama 24 jam. Sikap hidup Hedonis, Permisif, dan Populis menjadi impian dan menjadikan fenomena paradoks kehidupan.


     Paradoks bidang ekonomi, para ahli memberikan penilaian bahwa negara kita saat ini dalam kondisi krisis yang ditandai dengan peningkatan jumlah penduduk yang hidup dibawah garis kemiskinan karena tidak mempunyai tempat tinggal, peningkatan jumlah pengangguran baik terdidik maupun tidak terdidik. Pada kondisi yang sebaliknya jumlah mobil super mewah yang ada di Indonesia terus meningkat setiap waktu, rumah - rumah berharga milyaran rupiah bagai istana raja tumbuh dengan cepat, budaya hedonisme menjadi trend saat ini.
     Paradoks agama, terjadi fenomena peningkatan jumlah tempat ibadah, majelis taklim berkembang baik dengan jumlah jamaah yang sangat banyak, wanita berbusana muslimah ada dimana - mana, mau beribadah haji harus menunggu bertahun - tahun, tetapi pada kondisiyang sebaliknya Narkoba, Pergaulan Bebas, Pornografi, Korupsi juga mengalami peningkatan secara signifikan. Fenomena ini adalah salah satu akibat adanya pribadi yang terbelah (Split of Personality) karena mereka tidak melakukan pengamalan agama secara kaffah.

Demikian gan/sis artikel yang dapat gw share kepada kalian semua.. semoga bermanfaat bagi kita semua tentunya.. kalo ada yang ingin menambahkan silakan tulis di comment ya gan/sis..

Wassalamualaikum wr.wb..
Share:

1 komentar:

Pengunjung

Adsense Indonesia

Like Dulu Dong!

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Kontak