Sabtu, 06 September 2014

Membangun hubungan dengan orang lain

Assalamualaikum wr.wb..

Hai gan/sis.. artikel baru nih.. hehe
nih artikel wajib banget buat kalian baca, karena isinya sangat penting.. dan semoga berguna dan bermanfaat bagi sahabat - sahabat sekalian.. artikel ini yaitu mengenai bagaimana membangun hubungan dengan orang lain.. ga sabar kan pengen baca.. hehe
ya udah deh.. langsung aja yuk kita simak artikel berikut ini..



Dibawah ini terdapat tingkatan sobat dalam membangun hubungan dengan orang lain..
  1. Antara sobat dengan orang hanyalah saling mengenal nama, alamat atau berbagai identitas yang nampak pada masing - masing orang. Inilah tingkatan paling rendah dalam membangun hubungan dengan orang lain. Kondisi seperti ini mungkin yang paling banyak sobat kembangkan untuk membangun hubungan dengan teman biasa sobat ataupun tetangga biasa sobat sekalian.
  2. Pada tahapan berikutnya adalah antara sobat dengan orang lain sudah saling memahami. Sobat sudah bisa memahami tentang kesukaan mereka, apa yang paling membuat mereka senang dan apa yang paling membuat mereka tidak senang, apa saja pantangan mereka dan lain-lainnya. Sobat berusaha dahulu untuk memahami orang lain baru nanti kemungkinan mereka memahami sobat. Sampai dengan tahap ini dalam membangun hubungan dengan orang lain, sobat sudah tidak lagi dibenci orang tersebut dan sebaliknya sobat sudah tidak membenci pada orang yang sudah bisa memahami diri sobat.
  3. Setelah sobat sudah saling mengenal dan saling memahami dengan pihak lain, sobat sudah dapat memberika tausiah atau saling mengingatkan dengan mereka. Jika sobat belum saling mengenal dan belum saling memahami, mungkin orang lain tidak akan menerima saran sobat, bahkan bisa jadi orang tersebut akan marah pada sobat.
  4. Untuk langkah selanjutnya dalam membangun hubungan sobat harus mau saling menolong. Sobat menolong seseorang berdasar pada kemampuan optimal sobat tidak perlu menolong dengan kemampuan maksimal sobat. Kegiatan saling menolong adalah puncak membangun hubungan diluar keluarga seperti berteman atau bertetangga.
  5. Dalam membangun hubungan dengan keluarga sendiri sobat harus mau saling menanggung penuh. Apabila dalam hubungan keluarga dalam membangun hubungan tidak mau saling menanggung berdasarkan kapasitas masing-masing, maka berarti ada permasalahan dalam keluarga tersebut.
Demikian artikel tentang membangun hubungan dengan orang lain.. semoga dapat bermanfaat dan berguna bagi sobat-sobat sekalian.. mungkin jika ada yang ingin menambahkan.. monggo dicomment ya sobat..

Wassalamualaikum wr.wb..
Share:

1 komentar:

  1. waah sangat bermanfaat banget . terimakasih atas informasinya menarik untuk dibaca
    ST3 Telkom

    BalasHapus

Pengunjung

Adsense Indonesia

Like Dulu Dong!

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Kontak